penjelasan gambar Perpustakaan Perguruan Setia Bhakti Kota Tangerang: Building Personal Brand Equity
Home Tentang Kami Kontak Kami Data Buku Info PMB

Pencarian Buku

Building Personal Brand Equity

No.Klasifikasi : 658.8
Penulis : Antoni Ludfi Arifin
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Tempat : Jakarta
ISBN : 978-602-03-1477-8


    Sebagian leluhur kita tokoh-tokoh pemimpin seperti kepala adat, kepala suku, ataupun penghulu (kepala/lurah kampung) memiliki tradisi menanam pohon pinang di halaman depan rumah. Pohon itu kemudian tumbuh tegak lurus semampai. Pohon itu, selain memperindah halaman juga melambangkan kelurusan budi, kesederhanaan watak, dan kejujuran si empunya rumah.

    Karakter diri yang baik lurus budi, sederhana watak, dan jujur diri selalu diajarkan oleh orangtua kita. Selanjutnya, kitalah yang memupuknya setiap hari dengan nilai-nilai penguat jenama (merek) diri. Dengan demikian, kelak karakter diri akan mengharumkan nama, meninggalkan jejak-jejak "kebaikan". Nilai-nilai penguat jenama diri ini kami bagi dalam empat kelompok kapital, yaitu :
1. Modal intelektual (intellectual capital), meliputi kualitas personal dan keunikan;
2. Modal emosional (emotional capital), yaitu kemampuan melayani (serviceability);
                                                                3. Modal spiritual (spiritual capital), yaitu menepati janji,                                                                             kejujuran, dan kepercayaan serta kredibilitas;
                                                             4. Modal keuangan (financial capital), yaitu harga                                                                                       diri/kebanggan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar